Pengunjung Website
Hari Ini: 6,150
Minggu Ini: 164,452
Bulan Ini: 1,666,116
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,506

Lanud Soewondo Peduli Kepada Anak Panti Asuhan Dan Yatim Piatu Serta Pembangunan Rumah Ibadah

TNI AU.  Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu S.H., M.M., CHRMP., memberikan bantuan Tali Asih kepada Anak Panti Asuhan Claresta dan Pemberian bantuan secara simbolis kepada pengurus Gereja Katolik Santa Perawan Maria Yang Dikandung Tanpa Noda Sibiru biru pada acara Ibadah bersama kristiani bertempat di Aula Mustang Lanud Soewondo. Rabu, (4/9/2024).

Pemberian bantuan Tali Asih dan Pembangunan Rumah Ibadah dari komandan Lanud juga di berikan kepada Panti Asuhan Arrohman Indonesia dan pengurus Masjid Al- Mukhlisin yang di wakilkan kepada Kadislog Lanud Soewondo Letkol Kal Aji Setyadi yang diserahkan secara simbolis di Masjid Dirgantara pada saat kegiatan ibadah Sholat Dhuha bersama.

Sedangkan untuk pelaksanaan penyerahan secara langsung pemberian bantuan tali asih berupa sembako ( Beras, minyak, gula, mie instan, kecap, sarden, telur) dan pemberian bantuan pembangunan rumah ibadah dari Komandan Lanud Soewondo kepada Panti Asuhan Claresta yang dipimpin oleh Bapak Hermon Ginting, S. Th bertempat di Jl. Lingga Raya 2 No. 2 Kel. Kwala Bekala Kec. Medan Johor, Panti Asuhan Arrohman Indonesia yang di pimpin ibu Lita bertempat di Jl. Setiap Budi no 101. Tj. Rejo kecamatan, Medan Sunggal, pemberian bantuan Pembangunan Rumah ibadah berupa Pasir, semen dan batu bata diberikan kepada Pengurus Masjid Al- Mukhlisin Jl. Lukah GG. Mesjid No 45 Medan Amplas dan pengurus Gereja Katolik Santa Perawan Maria Yang Dikandung Tanpa Noda Sibiru biru di wakili oleh Kasi GPL Kapten Kal Aminuddin dan Kasi Bintal Lanud Soewondo PNS Divo Paulinus Silalahi.

Kegiatan pemberian bantuan tali asih dan pembangunan rumah ibadah 2 panti Asuhan dan 2 rumah ibadah tersebut dalam rangka saling berbagi dan bentuk kepedulian Komandan Lanud Soewondo kepada sesama dan bentuk toleransi antar umat beragama.

 

Komandan Lanud Soewondo mengatakan “Kegiatan berbagi ini sebagai salah satu cara kita untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, melunakkan hati yang sombong menjadi rendah hati, dan menjalin silaturahmi dengan anak-anak Panti asuhan. Semoga pemberian bantuan tali asih yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk anak anak Panti Asuhan.”

Kedua pengurus panti asuhan di lokasi masing masing serta anak anak panti mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Lanud Soewondo karena telah membantu anak-anak yang ada di Panti asuhan. Kegiatan Anjangsana diakhiri dengan sesi foto bersama. (Pen Swo).