Pengunjung Website
Hari Ini: 52,123
Minggu Ini: 210,439
Bulan Ini: 1,712,103
|
Jumlah Pengunjung: 10,576,493

Lanud SUT Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringatan HUT RI ke-79 di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Sumbar

TNI AU.  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Pangkalan Udara (Lanud) Sutan Sjahrir (SUT) turut berpartisipasi dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Sumatera Barat. Sabtu, (17/8/2024).

Komandan Lanud SUT, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, diwakili oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud SUT, Mayor Lek Bambang Brades, S.Kom, turut serta dalam kegiatan penuh khidmat ini.

Adapun Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Hansastri, Ak., M.M., CFrA, dan diikuti oleh pasukan upacara dari TNI - Polri, dan ASN Prov. Sumbar.

AKRS merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-79 yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini dimulai pada pukul 00.00 WIB dan berlangsung dengan suasana penuh haru dan penghormatan. Peserta upacara memberikan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini menjadi momen penting untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, sekaligus mengingatkan kita semua untuk terus menjaga dan mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah.

Peringatan HUT RI ke-79 tahun ini di Sumatera Barat diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan dan cinta tanah air, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.