Pengunjung Website
Hari Ini: 3,272
Minggu Ini: 216,591
Bulan Ini: 1,718,255
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,645

Lanud Yohanis Kapiyau Timika Salurkan Bantuan Tali Asih Perlengkapan Ibadah dari Pejabat AAU ke Panti Asuhan Anak

TNI AU. Timika. Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau (YKU) Timika menyalurkan bantuan Tali Asih berupa perlengkapan Ibadah dan sembako dari Pejabat Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta ke 1 panti asuhan dan 2 Pesantren di kabupaten Mimika, Papua Tengah. Minggu (31/3/2024).

Adapun nama ketiga tempat yang di salurkan bantuan Tali Asih yaitu Panti Asuhan Laskar Pelangi di bawah binaan Bapak subhan, Pesantren Hidayatus Shibyan dengan Pengasuh Pondok pesantren Bapak Ustadz Ali Fauzi, S.Pdi., dan Pesatren Al-Fatah dengan Pengasuh Pondok pesantren Bapak H. Harun.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan bantuan kepada Para Anak-Anak Yatim Piatu dan Anak Santriawan/i dalam bentuk bingkisan berupa perlengkapan ibadah meliputi sarung, Sejadah, mukena, baju Koko, Baju muslim perempuan dan sembako serta kebutuhan lainnya.

Adapun Penyampaian Komandan Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., yang disampaikan oleh Kadislog Lanud YKU Mayor Kal Rizky Mahesa Perkasa yaitu, "Kedatangan kami ini untuk menyalurkan bantuan tali asih titipan dari Pejabat Akademi Angkatan Udara (AAU) Yakni berupa perlengkapan Ibadah dan sembako, semoga ini bisa bermanfaat untuk anak-anak Panti asuhan dan Pesantren yang ada di sini,” ucap Kadislog.

Lebih Lanjut Danlanud YKU berharap melalui kegiatan ini adek-adek panti asuhan dan pesatren dapat mendoakan Lanud Yohanis Kapiyau Timika  agar selalu dimudahkan dalam setiap melaksanakan tugas, dan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta personelnya juga semoga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

Kegitan menyalurkan tali asih ini merupakan bentuk kepedulian TNI AU dan bagian dari bakti sosial menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tahun TNI Angkatan Udara, dengan tema “TNI AU Yang Disegani di Kawasan Siaga Senantiasa Mengamankan Kedaulatan Wilayah Udara Nasional untuk Indonesia Maju”. (Penyku)