Pengunjung Website
Hari Ini: 49,482
Minggu Ini: 207,798
Bulan Ini: 1,709,462
|
Jumlah Pengunjung: 10,573,848

Latihan PHH Lanud El Tari : Kesiapsiagaan Menghadapi Pemilu

TNI AU. Sebanyak satu peleton personel Lanud El Tari melaksanakan latihan Penindakan Huru-Hara (PHH) di Shelter Sukhoi Lanud El Tari Kupang, Kamis (18/1/2024) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Operasi Lanud El Tari Kolonel Pas Fajar Ardi Kriswanto, M.Han

 

Kadisops Lanud El Tari mengatakan bahwa latihan PHH ini adalah sebagai salah satu bentuk kesiapsiagaan personel Lanud El Tari apabila terjadi konflik sosial dan untuk mencegah serta mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah Lanud El Tari dan sekitarnya. “Ini adalah upaya pengamanan yang kita siapkan sedini mungkin dan sekaligus untuk merefresh kembali para personel Lanud El Tari, sehingga dapat meningkatkan kesiapan, kekompakan dan kesolidan dalam menangani kerawanan unjuk rasa dalam menghadapi Pemilu yang akan berlangsung,” kata Kadisops Lanud El Tari.

 

Hadir saat latihan tersebut Komandan Kompi C Yonko 466 Kopasgat Kapten Pas Arista Triwibowo yang memberikan materi latihan gerakan dasar PHH dari persiapan sampai pergerakan yaitu desak maju, dorong maju dan sikap berlindung serta formasi pergerakan PHH, latihan penindakan massa dan penyelamatan korban.