Pengunjung Website
Hari Ini: 47,600
Minggu Ini: 205,895
Bulan Ini: 1,707,559
|
Jumlah Pengunjung: 10,571,949

Mayor Pnb Fariana Sematkan Pita Latihan kepada Prajurit Lanud SKI dan Siswa Proflight Flying School

TNI AU.   Majalengka. Untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi darurat, Pangkalan Udara Sugiri Sukani (Lanud SKI) melaksanakan kolaborasi latihan SAR (Search and Rescue) dan SURVIVAL dengan siswa Proflight Flying School Cirebon. Pembukaan upacara latihan secara resmi dibuka dengan ditandai penyematan pita latihan oleh Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri selaku Danlanud SKI kepada perwakilan prajurit Lanud SKI dan siswa Proflight Flying School berlangsung di Lapangan Mako Lanud Sugiri Sukani, Senin (26/8/2024)

Kolaborasi Latihan SAR dan Survival merupakan bagian dari program kerja Lanud SKI TA 2024, dimana tujuan utama untuk meningkatkan kemampuan prajurit Lanud SKI dan sekaligus membuka kesempatan bagi siswa penerbang untuk mendapatkan pengalaman nyata dalam operasi SAR dan SURVIVAL. Dengan latihan ini, diharapkan semua peserta dapat meningkatkan kesiapan dalam menjalankan tugas baik sebagai prajurit maupun calon penerbang.

Mayor Pnb Fariana dalam sambutannya menekankan pentingnya latihan ini untuk memperkuat kemampuan dasar dalam operasi pencarian dan penyelamatan, serta kemampuan bertahan hidup di lingkungan yang tidak bersahabat. Kolaborasi ini tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga untuk membangun mentalitas tangguh yang siap menghadapi berbagai situasi darurat. Para prajurit dan siswa harus mampu bekerja sama dengan baik dalam berbagai kondisi, Jelas Mayor Pnb Fariana.

Latihan SAR dan SURVIVAL ini melibatkan berbagai kegiatan dan skenario latihan yang dirancang mendekati situasi nyata, para peserta diharapkan dapat mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk merespon situasi krisis dengan efektif. Mayor Pnb Fariana menutup acara pembukaan dengan mengingatkan kepada semua peserta dan pendukung agar utamakan Safety Pribadi maupun kelompok,  dan untuk para peserta agar mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan setiap pembelajaran yang diperoleh dari para instruktur. Latihan ini bukan hanya tentang keterampilan, tetapi juga tentang sikap dan mentalitas yang kuat. Jadikan latihan ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan diri dan menjadi lebih siap dalam menghadapi segala kemungkinan, pesan Mayor Pnb Fariana.

Berlangsungnya upacara pembukaan Komandan Lanud Sugiri Sukani (SKI) menyematkan pita latihan kepada perwakilan Prajurit Lanud SKI dan kepada perwakilan Siswa Proflight Flying School Kota Cirebon sebagai tanda latihan telah dibuka, dan seusai pelaksanaan upacara pembukaan dilanjutkan dengan pengarahan komandan Lanud SKI kepada seluruh peserta dan pendukung di Gedung Suryadharma II Mako Lanud SKI.