Pengunjung Website
Hari Ini: 49,482
Minggu Ini: 207,798
Bulan Ini: 1,709,462
|
Jumlah Pengunjung: 10,573,852

Mempertajam Kemampuan dan Kemahiran Kemiliteran, Prajurit Kodiklatau Gelar Latihan Menembak

TNI AU. Guna mengasah kemampuan dan kemahiran kemiliteran, seluruh personel militer Kodiklatau melaksanakan latihan menembak, bertempat di lapangan tembak Djamsuri Wing I Pasgat, Halim Perdanakusuma  Jakarta Timur, Senin (15/7/2024).  Kegiatan ini merupakan pogram kerja Dinas Operasi Denma Kodiklatau Triwulan (TW) II Tahun Anggaran 2024.

Selain mengasah kemampuan dan kemahiran, latihan menembak ini juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan konsentrasi para prajurit. Latihan menembak ini sangat penting untuk menjaga profesionalisme dan kesiapsiagaan prajurit Kodiklatau. Latihan menembak dilaksanakan menggunakan pistol jenis Glock 27 dan Sig Sauer dengan jarak 25 m dan senapan laras panjang jenis SS-1 dengan jarak 100 m.

Setelah pelaksanaan apel pagi Kadisops Denma Kodiklatau Letkol Pom Andi Irawan memberikan pengarahan.   Sebelum pelaksanaan pelatih menyampaikan prosedur menembak yang baik dan benar serta mengingatkan untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan menembak. Dalam menembak, para prajurit diajarkan tentang teknik menembak yang benar, seperti cara memegang senjata, postur tubuh yang stabil, dan teknik pernapasan yang tepat.  

Latihan tembak ini dilaksanakan secara bergiliran dengan tiga butir peluru untuk percobaan dan sepuluh butir peluru untuk perkenaan. Masing-masing petembak melaksanakan latihan dengan menembak kertas lisan yang sudah dipersiapkan. (Penkodiklatau)