Pengunjung Website
Hari Ini: 6,005
Minggu Ini: 164,317
Bulan Ini: 1,665,981
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,371

"Meneladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari-Hari: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lanud Adi Soemarmo"

TNI AU.  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 Hijriyah/2024 Masehi digelar dengan khidmat di Masjid Daruthollibin Lanud Adi Soemarmo, Rabu (18/9/2024). Acara ini diisi dengan ceramah oleh Ustadz KH. Abdur Rosyid Bintoro, yang mengangkat tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI Yang Religius". Peringatan ini dihadiri oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya untuk mengenang kelahiran Rasulullah, tetapi juga sebagai momentum untuk meneladani akhlak mulia beliau dalam kehidupan sehari-hari. Danlanud juga menekankan pentingnya mengambil nilai-nilai luhur yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, terutama bagi prajurit TNI.

Lebih lanjut, Danlanud mengatakan bahwa meneladani akhlak Nabi Muhammad sangat relevan dalam konteks tugas dan tanggung jawab prajurit TNI. "Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sangat penting untuk mewujudkan personel yang tidak hanya tangguh secara fisik dan mental, tetapi juga religius serta memiliki integritas moral yang tinggi," jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Lanud Adi Soemarmo, Ny. Hasvisiyani Bambang Juniar Djatmiko beserta pengurus, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, anggota Lanud Adi Soemarmo, para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan serta sejumlah undangan lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan seluruh hadirin dalam menjalankan tugas sehari-hari.