Pengunjung Website
Hari Ini: 3,181
Minggu Ini: 216,500
Bulan Ini: 1,718,164
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,554

Pangkoops Udara II Hadiri Penutupan Latma Elang Ausindo 2023

Pangkoops Udara II Hadiri Penutupan Latma Elang Ausindo 2023

TNI AU. Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Andi Kustoro, S.E., M.M., menghadiri Penutupan Latihan Bersama (Latma) Elang Ausindo 2023, yang berlangsung di Lantai 2 VIP Room Pemprov Sulawesi Utara Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Rabu (27/09/2023).

Gelar latihan ditutup oleh Panglima Koops Udara Nasional Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., bersama Air Vice Marshal (AVM) Royal Australian Air Foce (RAAF) Glen Edward Braz.

Dalam sambutannya, Panglima Koops Udara Nasional Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., mengatakan bahwa hubungan bilateral antara TNI Angkatan Udara dan Royal Australian Air Force (RAAF) telah terjalin dengan begitu baik, hal ini dapat terlihat dengan banyaknya kolaborasi kerjasama baik dalam bentuk latihan bersama, kunjungan kehormatan, maupun pertukaran pelajar dalam program pendidikan.

"Tahun ini, kita merayakan 30 tahun kerjasama Latihan Elang Ausindo yang ditandai dengan hadirnya pesawat tempur F-35 untuk petama kalinya di langit Indonesia guna mendukung latihan bersama ini", jelas Pangkoopsudnas.

Di akhir sambutannya Panglima Koopsudnas mengucapkan terima kasih kepada Delegasi RAAF untuk pengalaman dan pengetahuan yang sudah diberikan selama latihan bersama dilaksanakan.

Latihan Bersama Elang Ausindo 2023 ini berlangsung dengan sukses melibatkan pesawat tempur F-16 TNI AU dan F-35 RAAF, serta didukung oleh unsur Heli NAS-332 Super Puma TNI AU, yang berlangsung sejak tanggal 18 sampai dengan 26 September 2023 di Lanud Sam Ratulangi Manado, yang merupakan satuan Lanud di bawah jajaran komando Koops Udara II.