Pengunjung Website
Hari Ini: 49,482
Minggu Ini: 207,798
Bulan Ini: 1,709,462
|
Jumlah Pengunjung: 10,573,852

Panglima Koops Udara Nasional Buka Sarasehan Komunitas Intelijen Koopsudnas dan Jajaran TA. 2024

TNI AU. Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., membuka Sarasehan Komunitas Intelijen Koopsudnas dan jajaran TA. 2024, di gedung Leo Watimena Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, (6/3/2024). 

Dalam amanatnya, Pangkoopsudnas mengatakan,  mencermati perkembangan lingkungan strategis,  terdapat kecenderungan potensi ancaman yang semakin kompleks. Untuk itu, intelijen Koopsudnas diharapkan memiliki kemampuan yang memadai untuk mendeteksi dan mengantisipasi setiap bentuk ancaman, baik yang bersifat potensial maupun nyata.  

"Saya berharap melalui forum ini, para peserta dapat saling memberi masukan berupa current issue yang berguna untuk kepentingan TNI AU. Saya berharap sarasehan, juga untuk mengevaluasi penyelenggaraan fungsi intelijen dan pengamanan, dan menentukan langkah tepat dalam pelaksanaan kegiatan yang akan datang," ujar Pangkoopsudnas.

Sarasehan menghadirkan dua nara sumber, yaitupeneliti Ahli Muda, Pusat Riset Geoinformatika, BRIN, Udhi Catur Nugroho, S.T., M.Si., dan Peneliti Ahli Madya, Pusat Riset Geoinformatika, BRIN,  Joko Widodo, S.Si., M. Si., Ph.D..

Sarasehan diikuti puluhan pejabat  intelijen dari Makoopsudnas maupun Satuan jajaran Koopsudnas, baik  yang hadir secara offline maupun online.

arasehan mengangkat tema ”Sinergitas Intelijen Koopsudnas dan Jajaran Dalam Menjaga Keamanan Wilayah Udara Nasional Guna Mendukung Tugas TNI AU”.

Turut hadir, Kas Koopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., Inspektur, Kapoksahli, para Asisten Kaskoopsudnas, serta pejabat Sintel Makoopsudnas lainya.