Pengunjung Website
Hari Ini: 6,377
Minggu Ini: 164,685
Bulan Ini: 1,666,349
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,739

Pastikan Kelancaran Kunjungan Presiden RI di Sumbar, Danlanud SUT Lakukan Gladi Kedatangan dan Keberangkatan

TNI AU. Padang. Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin selaku Komandan Sub Satgas (Dansubsatgas) Bandara Internasional Minangkabau meninjau dan memastikan PAM VVIP dalam rangka Kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, diwilayah Prov. Sumbar dapat berlangsung secara aman dan lancar. Minggu (19/5/2024).
Dalam Pengamanan VVIP tersebut dilibatkan Pasukan yang tergabung dari Personel TNI-Polri  dan Pemerintah Daerah serta Instansi terkait dengan tujuan untuk kesiapsiagaan bagi setiap personel yang diberi tugas dan tanggungjawab untuk mengamankan kegiatan kunjungan RI I.
Diketahui RI 1 berkunjung ke Wilayah Sumbar untuk melihat dan meninjau beberapa lokasi yang terdampak akibat Bencana alam beberapa hari lalu.
Subsatgas Bandara Lanud Sutan Sjahrir pada pelaksanaan Ops Pam VVIP bertugas melaksanakan Pam Aerodrome penerbangan dan rute penerbangan pada Tanggal 21 Mei dalam rangka Kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Sumbar.
"Gladi hari ini secara umum untuk memantapkan persiapan mulai dari penjemputan, acara peresmian hingga keberangkatan "RI 1" meninggalkan Sumatera Barat. Semoga dengan diadakan gladi ini kegiatan kunjungan kerja RI 1 diwilayah Sumatera Barat dapat berjalan dengan aman dan lancar," ungkap Danlanud.
Gladi digelar mulai dari simulasi kedatangan pesawat, setting penyambutan pesawat, pengarahan jalur menuju lokasi yang dikunjungi, dan Kontijensi Darurat.