Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang PTTA A- 1 Tahun 2024 Resmi DIbuka

TNI AU. Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI Setiawan, S.E., yang mewakili Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE. secara resmi membuka Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Pesawat Tanpa Awak (PTTA) Angkatan ke-1 Tahun 2024 di Gedung Wisma Adisutjipto, Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Selasa, (3/9/2024).
Dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Adisutjipto, Dankodiklatau menyampaikan pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang PTTA ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualifikasi penerbang PTTA Skadik 103 agar dapat bertugas sebagai instruktur penerbang dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang keinstrukturan penerbang PTTA, serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga serta kesegaran jasmani yang baik.
"Saya ucapkan selamat kepada para siswa perwira yang telah terpilih untuk mengikuti pendidikan ini. Jadikanlah ini sebagai momentum kehormatan dan kebanggaan, memiliki kualifikasi sebagai instruktur penerbang PTTA yang akan berperan penting dalam mendidik calon-calon penerbang muda," ujar Dankodiklatau.
Lebih lanjut, Dankodiklatau menekankan bahwa pendidikan ini merupakan dasar bagi pengembangan karier para perwira siswa di masa depan. “Oleh karena itu, jangan sia-siakan kepercayaan pimpinan dan kesempatan yang sudah diraih guna mengikuti pendidikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan memiliki semangat belajar yang tinggi.” pesan Dankodiklatau.
Pendidikan SIP PTTA A-1 sendiri rencananya akan berlangsung hingga Februari 2025 yang diikuti 3 perwira penerbang dan terbagi dalam dua tahap yaitu tahap Bina Kelas kemudian Bina Simulator dan Bina Terbang.
Turut hadir dalam upacara pembukaan ini Danwingdik 100/Terbang, Kabidjang RSPAU dr. S. Hardjolukito, para Kepala Dinas, Komandan Satuan, para instruktur, serta undangan lainnya baik yang hadir secara luring maupun daring.