Pengunjung Website
Hari Ini: 3,212
Minggu Ini: 216,530
Bulan Ini: 1,718,194
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,584

Pengarahan Casis Setukpa di Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali

TNI AU. Bertempat di ruang Oemar Dani, Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai dilaksanakan pengarahan casis Setukpa Angkatan ke-29, Senin (29/05/2023).

Kadisdikau dalam sambutannya yang dibacakan, Kasubdis Dikmatuklih Disdikau Kolonel Lek Sutrasno, S.Sos., M.A.P., menyampaikan mengikuti pendidikan Setukpa merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan, karena dalam proses mengikuti pendidikan tersebut tidak mudah serta harus melewati proses seleksi yang panjang dan ketat. Kepada para casis dalam setiap pelaksanaan tes agar bersungguh-sungguh dan serius sehingga nantinya mendapatkan hasil yang baik.

Seleksi tingkat daerah Koordinator Lanud I Gusti Ngurah Rai diikuti sebanyak sembilan casis berasal dari beberapa kesatuan yaitu Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Lanud Zam Lombok, NTB serta Lanud Eltari Kupang, NTT.

Pelaksanaan tes meliputi tes kesehatan, kesamaptaan jasmani, administrasi personel, screening POMAU dan penelitian personil (Litpers). Untuk casis yang lolos seleksi daerah akan mengikuti tes pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo, Jawa tengah.

Turut hadir dalam kegiatan, Kadispers Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Adm Soni Sahat, S.I.P., M.I.Pol.