Pengunjung Website
Hari Ini: 6,237
Minggu Ini: 164,545
Bulan Ini: 1,666,209
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,599

Peran Penting Babinpotdirga SKI, Dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah Memasuki Hari Ke Tiga MPLS

TNI AU. Majalengka. Memasuki hari ketiga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di KB/TK Angkasa, kegiatan semakin berwarna dengan partisipasi aktif dari personel Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) Lanud Sugiri Sukani (SKI). Keterlibatan Babinpotdirga dalam kegiatan MPLS menunjukkan komitmen untuk membantu siswa-siswi lebih mengenal dan memahami lingkungan sekolah, Kamis (18/7/2024).

Adapun tujuan personel Babinpotdirga ikut dampingi Siswa-siswi, untuk memberikan pengalaman awal yang positif dan menyenangkan bagi para siswa baru. Selama masa MPLS, berbagai kegiatan sudah dilakukan, untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, mengenalkan tata tertib, serta membangun kedisiplinan dan rasa tanggung jawab.

Memasuki hari ketiga MPLS KB/TK Angkasa, personel Babinpotdirga mengambil peran penting dalam mendampingi dan memberikan pengarahan kepada siswa. Mereka membantu siswa memahami berbagai area dan fasilitas yang ada diwilayah sekolah, seperti taman bermain, dan lingkungan sekolah. Selain itu personel Babinpotdirga juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan, kerapihan, kedisiplinan.

Ibu Neni salah satu guru di KB/TK Angkasa, menyampaikan apresiasinya terhadap keterlibatan Babinpotdirga. Kehadiran Babinpotdirga sangat membantu kami dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada siswa tentang lingkungan sekolah. Mereka menjadi lebih percaya diri dan merasa aman dengan adanya pendampingan dari personel Babinpotdirga.

Serka Didin Samsudin sebagai perwakilan dari Babinpotdirga SKI menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Babinpotdirga SKI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan berkontribusi dalam pendidikan. "Kami merasa bangga dapat berpartisipasi dalam MPLS di KB/TK Angkasa. Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan," ucapnya.

Dengan adanya kolaborasi antara sekolah dan Babinpotdirga, diharapkan siswa KB/TK Angkasa dapat mengenal lingkungan sekolah dengan baik dan merasa nyaman, tampak personel Babinpotdirga Lanud SKI sedang mendongeng serta menirukan suara-suara lucu seperti donal bebek dan film kartun.