Pengunjung Website
Hari Ini: 6,069
Minggu Ini: 164,385
Bulan Ini: 1,666,049
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,439

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu ’Alaihi Wasallam di Lanud Sulaiman

TNI AU.  Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos., M.Soc.,Sc., menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, di Masjid Daaruth Thalibin Binjas Lanud Sulaiman, Margahayu Kabupaten Bandung. Rabu, (18/09/2024).

Danlanud dalam amanatnya menyatakan bahwa melalui peringatan Maulid nabi diharapkan para anggota dapat memahami hikmah Maulid Nabi  Muhammad Shalallahu ’Alaihi Wasallam dengan mencontoh kehidupan Rasulullah dalam menghadapi segala tuntutan dan tantangan serta persoalan hidup dengan kekuatan mental yang mantap dan keteguhan iman yang kuat. 

Sementara itu, KH. Sofyan Yahya, M.A., (Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ma’arif Bandung) dalam uraian hikmahnya menyampaikan ahlak Rasulullah dalam berdakwah menyampaikan risalah ajaran Islam dengan penuh kesabaran, ketabahan, dan tawakal. Rasulullah juga menerapkan sikap disiplin terhadap waktu. ”Sebagaimana umat Islam menjalankan shalat itu ada waktu dan batasnya,” jelas ustad yang juga mengatakan bahwa waktu itu ibarat pedang. Jika kita tidak mampu memanfaatkannya, waktu sendiri yang akan menebas kita. ”Karenanya, manfaatkan waktu luang yang kita miliki dalam kebaikan, bukan dalam kemaksiatan,” jelas Ustad.

Karenanya dalam menyikapi kehidupan duniawi, kita harus meletakkan dunia di tangan bukan di hati. Sebagaimana Ibnul Qayyim Al’Jauziyah mengatakan bahwa ”Dunia itu ibarat bayangan. Kalau kita berusaha untuk menangkapnya, ia akan lari. Tapi, kalau kita membelakanginya, ia tak punya pilihan lain selain mengikutimu.” 

Peringatan Maulid Nabi yang mengusung tema “Meneladani Ahlak Nabi Muhammad Shalallahu ’Alaihi Wasallam dalam Mewujudkan Personel TNI yang Religius, ”  dihadiri Komandan Wingdik 200/Lek Kolonel Lek Supriyadi, S.Kom., M.Han., kepala dinas personel, kepala dinas potdirga, para komandan skadik, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4 Lanud Sulaiman/Gabungan Kodiklatau, Ny. Agiet Rohmat Kusmayadi, beserta para pengurus PIA AG,  dan para personel Lanud Sulaiman baik militer maupun PNS dan honorer.