Pengunjung Website
Hari Ini: 6,308
Minggu Ini: 164,613
Bulan Ini: 1,666,277
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,667

Peringati Hari Bakti ke 77 TNI AU, Ribuan Masyarakat Sumbar Antusias Ikuti Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis di Lanud SUT

TNI AU. Lanud Sutan Sjahrir Padang melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan mata serta pembagian 1000 kacamata gratis kepada masyarakat Prov. Sumbar khususnya Kota Padang dalam rangka Hari bakti ke-77 TNI Angkatan Udara tahun 2024 bertempat di Lanud Sutan Sjahrir, Padang. Senin (22/7/2024).

Sebanyak kurang lebih 1000 warga Sumatera Barat akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan mata  dan pemberian 1000 kacamata secara gratis oleh TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Sutan Sjahrir Padang Sumatra Barat.

Satu persatu warga kota Padang yang mengalami gangguan pada matanya mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan mata secara gratis oleh TNI AU selama 2 hari ini, mulai dari Rabun dekat, rabun jauh, Glaukoma, katarak, serta berbagai penyakit mata lainya dengan dibantu beberapa orang dokter spesialis mata.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, mengatakan, kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian 1000 kacamata gratis kepada masyarakat Sumatera Barat merupakan rangkaian memperingati Hari Bakti ke 77 TNI AU sekaligus bentuk kepedulian TNI AU Kapada masyarakat Sumatera Barat.

"Kami menyadari bahwa kesehatan mata adalah salah satu aspek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Kami berharap dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sumbar dengan memberikan akses kesehatan mata yang baik," ujarnya.

Danlanud juga mengatakan, sasaran pada kegiatan tersebut adalah untuk seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak anak usia sekolah, remaja sampai lansia yang sering terganggu dengan penglihatannya.

Kegiatan bakti sosial ini didukung dari berbagai pihak antara lain, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Yayasan Indonesia Melihat, pihak Bank mandiri area Padang, dan Hotel Pangeran Beach.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Para Kadis dan Pejabat lanud Sut, Yayasan Indonesia Melihat, Panji Yanuar, NE., RO., dan Bpk Arief Witjaksono, RO., S.KM., M.M., Wakil ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Padang, Chaidir. Ketua Dokter Mata Indonesia Prov. Sumbar yang diwakili, dr. Rinda Wati, Sp.M (K)., Kepala Kantor Wilayah  Bank Mandiri Sumatera Barat, Oktariza Syafril, Direktur Akademi Refraksi Optisi Padang, Dr. Alvia Wesnita, A.Md., S.E., M.Pd.