Pengunjung Website
Hari Ini: 5,689
Minggu Ini: 219,007
Bulan Ini: 1,720,671
|
Jumlah Pengunjung: 10,585,061

Perkuat Kerjasama Antar Angkatan Udara untuk Terjalinnya Stabilitas Keamanan di Kawasan, Pangkoops Udara I Berkunjung ke RSAF

TNI AU.  Dalam rangka memperkuat kerjasama antar Angkatan Udara, Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Erin M. Nurdin berkunjung ke markas RSAF (Republic Singapore Air Force), dengan diawali melaksanakan kunjungan kehormatan ke Chief of Staf, Air Staf Brigadier General Ho Kum Luen, bertempat di Kantor Mindef, Republik Singapura. (Rabu, 18-9-2024).

Sebelum kunjungan kehormatan ke COS/AS Brigadier General Ho Kum Len, kunjungan Pangkoops Udara I di RSAF diawali dengan kegiatan jamuan makan malam (Selasa, 17/9) bersama dengan Commander of ACC, Brigadier General Lim Kok Hong di Peach Garden Singapore, kemudian dilanjutkan dengan pertukaran cindera mata antara Pangkoops Udara I dengan Commander ACC RSAF pada saat jamuan makan malam tersebut.

Dalam kunjungan kehormatan Pangkoops Udara I kepada Chief of Staf, Air Staf RSAF, disampaikan oleh Chief of Staf, Air Staf RSAF yang menginginkan hubungan baik antara RSAF dengan TNI AU tetap dijaga dan bahkan untuk ditingkatkan, karena posisi Indonesia sangat penting dalam menjaga stabilitas di kawasan.

Kemudian dalam hal ini Pangkoops Udara I menyampaikan bahwa TNI AU juga mengharapkan hubungan baik antara TNI AU dan RSAF tetap terjaga demi terjaganya keamanan kawawan. TNI AU menginginkan latihan bersama antara TNI AU dengan RSAF terus ditingkatkan, karena semua kegiatan Latihan Bersama (Latma) dengan Singapura berada di wilayah teritorial Koops Udara I.

Mengakhiri kunjungan kehormatan Pangkoops Udara I dengan COS/AS RSAF ditandai dengan pertukaran plakat sebagai bentuk persahabatan dua Angkatan Udara Kawasan Asia Tenggara tersebut.

Turut mendampingi Pangkoops Udara I ke RSAF, Dankosek IKN, Kapuskodal Koopsudnas, Askomlek Kaskoopsud I, Asintel Kaskoopsud I serta Athan RI untuk Singapura.