Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

Personel Lanud Adisutjipto Ikuti Ceramah Safari Intelijen TNI AU dan Ceramah Terpadu Kodiklatau

TNI AU. Personel Lanud Adisutjipto ikuti ceramah safari intelijen TNI AU dan ceramah terpadu hukum, pom dan intel Kodiklatau yang berlangsung di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto. Kamis, (13/6/2024).
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispotdirga Lanud Adisutjipto Kolonel Sus Dedy Indrawanto mengatakan adanya perkembangan teknologi informasi yang semakin luas dan maju, dapat membawa dampak positif, namun juga dapat menyebabkan dampak negatif yang dapat menjadi potensi hambatan dalam pelaksanaan tugas dan mempengaruhi kinerja satuan.
“Oleh karena itu, saya menyambut positif adanya kegiatan ini, karena para personel akan dapat memahami pentingnya sense of intelligence dan sense of security dalam berbagai hal, serta dapat memperoleh masukan-masukan berupa current issue, yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan, yang dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan,” lanjut Danlanud.
Sementara itu Asintel Kasau Marsda TNI Benedictus Benny K., S.H., MavMgt., MAIR, dalam sambutannya yang dibacakan Waasintel Kasau menyampaikan kegiatan safari intelijen diselenggarakan secara terus menerus dengan cara berinteraksi dengan satuan jajaran TNI AU untuk menyampaikan informasi berbagai perkembangan yang ada untuk menjadi kewaspadaan bersama.
“Salah satu upaya yang perlu ditempuh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan yang datang dari faktor-faktor internal maupun eksternal TNI AU, adalah dengan meningkatkan sense of intelligence dan sense of security seluruh personel TNI AU, termasuk para personel Lanud Adisutjipto,” lanjut Asintel Kasau.
Adapun pemberi materi dalam kegiatan safari intelijen TNI AU yaitu Waasintel Kasau Marsma TNI Jumarto, S.T., M.M., dengan materi Perkembangan Lingkungan Stratergi Luar Negeri, Current Issue di Dalam Negeri dan Lingkungan TNI AU, Aviation Security Awareness dan pengamanan informasi serta media sosial. 
Kemudian pada kegiatan ceramah terpadu dari Kodiklatau, Kakum Kodiklatau menyampaikan materi tentang Proses Hukum, Pidana dan Keankuman, kemudian Danpom Kodikalatau menyampaikan materi tentang Kasus Menonjol Yang Terjadi Di Lingkungan TNI AU, serta Kaintel Kodiklatau menyampaikan materi tentang Bahaya Radikalisme, Pengamanan Informasi dan Penggunaan Medsos Secara Bijak.