Pengunjung Website
Hari Ini: 52,123
Minggu Ini: 210,439
Bulan Ini: 1,712,103
|
Jumlah Pengunjung: 10,576,493

Personel Lanud Dominicus Dumatubun mengikuti Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Salawaku Polres Maluku Tenggara

TNI AU.  Personel Lanud Dominicus Dumatubun yang dipimpin Dansatpom Lanud D. Dumatubun Lettu Pom Lacca Boer, S.T.Han., mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Salawaku Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1503/Maluku Tenggara Kamis, (21/12/2023).

Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Frans Duma, S.P. didampingi oleh Wakapolres Maluku Tenggara Kompol Izaak Risambesi, S.O.S. yang dihadiri peserta terdiri dari diantaranya Wadanki Brimob Yon C Pelopor, Ipda Daniel Noya. Dandenpom Lanal Tual, Kapten Laut (PM) Andrizal,. S.S.T. Han., M.H. Dansatpom Lanud D. Dumatubun, Lettu Pom Lacca Boer, S.T. Han Pasi Ops Kodim 1503/Tual, Lettu Inf Nirwan Boiratan, Ketua MUI Kab. Malra Drs.Arifin Difinubun, Kabid Pengembangan keselamatan Dishub Kab. Malra, Safator Ohoiwutun, S.T.

Dalam amanatnya Kapolres Maluku Tenggara AKBP Frans Duma mengatakan, Ancaman terorisme juga menjadi tantangan yang penting, untuk itu kedepan guna mencegah pelaku teror melancarkan aksinya maka harus dilakukan pencegahan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah agar dapat dipastikan tidak ada letupan sekecil apapun dalam pelaksanaan ibadah Natal maupun malam pergantian tahun.

Lebih lanjut Kapolres Malra menambahkan bahwa Pada pengamanan perayaan malam tahun baru lakukan pengamanan pada setiap titik keramaian dengan maksimal terutama yang melibatkan masa dalam jumlah besar selain itu lakukan pengaturan lalu lintas pengamanan pada lokasi kegiatan secara humanis serta tingkatkan pengawasan distribusi petasan agar kegiatan berjalan dengan aman.

Dalam pengamanan Tahun ini juga bertepatan dengan masa kampanye pemilu 2024 sehingga Kapolres Maluku Tenggara sendiri mengaku akan selama pelaksanaan pengamanan Polri didukung TNI dan Pemda.