Pengunjung Website
Hari Ini: 33,103
Minggu Ini: 191,359
Bulan Ini: 1,693,023
|
Jumlah Pengunjung: 10,557,413

Personel Lanud Husein Sastranegara Mengikuti Upacara Bendera 17-an, Pangkoopsudnas: Tingkatkan Budaya Disiplin Dalam Berbagai Kegiatan

TNI AU. Bandung. Personel Lanud Husein Sastranegara mengikuti upacara bendera 17-an yang dipimpin Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, S.E., M.Han., bertempat di lapangan upacara Depo Pemeliharaan 10 Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (17/9). Upacara bendera diikuti juga  oleh seluruh personel Satuan Kerja TNI AU di lingkungan Lanud Husein Sastranegara, baik militer maupun PNS.

Pada upacara bendera, Komandan Lanud Husein Sastranegara membacakan amanat Panglima Komando Udara Nasional Marsdya TNI Ir. Tedy Rizalihadi S., M.M. Dalam amanatnya, Pangkoopsudnas menyampaikan bahwa sebagai prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara, upacara bendera 17-an yang kita laksanakan ini merupakan momentum penting sebagai wahana untuk memantapkan jati diri sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional, dan prajurit profesional.

Lebih lanjut, Pangkoopsudnas menyampaikan bahwa terkait dengan pilkada serentak yang sebentar lagi akan digelar di seluruh wilayah Indonesia, ia meminta agar seluruh prajurit Koopsudnas dan jajaran berkomitmen menjaga netralitas sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangkoopsudnas memberikan beberapa penekanan, di antaranya: Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral prajurit dan PNS Koopsudnas dalam pelaksanaan tugas. Tingkatkan budaya disiplin dalam berbagai lingkup kegiatan, khususnya yang berkaitan dengan lingkup nasional, sehingga terwujud keselamatan terbang dan kerja dalam upaya mewujudkan zero accident. Bangun nilai-nilai karakter prajurit dan PNS Koopsudnas yang AMPUH (adaptif, modern, profesional, unggul, dan humanis) sebagai modal prajurit yang tangguh dan ulet dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan tugas, pungkas Pangkoopsudnas.

Turut hadir pada upacara 17-an,  Dandepohar 10 Kolonel Tek Ruhimat, S.T., M.M.; Pamen RSAU dr. M. Salamun Kolonel Liling Iswahyudi, S.Pd., M.Si.; Kabagwastu Lafiau Roostyan Effendie Letkol Kes Dani Belami, M.Si., Apt.; serta Komandan Sathar di bawah jajaran Depohar 10.