Pengunjung Website
Hari Ini: 47,600
Minggu Ini: 205,895
Bulan Ini: 1,707,559
|
Jumlah Pengunjung: 10,571,949

Personel Lanud Pattimura Laksanakan Tes Samapta Semester I Tahun 2024

TNI AU. Ambon. Personel Lanud  Pattimura melaksanakan tes kesamaptaan jasmani semester I TA. 2024 yang berlangsung di Lapangan Luhukay Lanud Pattimura, Selasa (04/06/2024).

Sebelum melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani, seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Sikes Lanud PTM, dengan melakukan pengukuran tensi dan denyut nadi, untuk memastikan bahwa para peserta siap melakukan Tes Samapta serta dilanjutkan melaksanakan peregangan agar tidak terjadi kram pada saat pelaksanaan Tes Semapta.

Pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani periodik I TA. 2024 ini meliputi Tes Kesegaran "A" yaitu melaksanakan Lari dengan waktu 12 Menit dan Tes Kesegaran "B" meliputi gerakan Pull Up, Sit Up, Push Up durasi waktu 1 menit serta Shuttle Run.

Kasibinjas Lanud Pattimura Letda Kes Arif Joko Sampurno menyampaikan tes ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran jasmani yang dimiliki personel Lanud Pattimura dan sejauh mana personel menjaga kebugarannya melalui aktivitas pembinaan olahraga yang dilakukan. Diharapkan dengan memiliki badan dan fisik yang sehat para personel dapat melaksanakan tiap tugasnya dengan optimal.

Komandan Lanud Pattimura  Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., menekankan agar para personel untuk mengetahui batasan kemampuan diri masing-masing serta jangan memaksakan diri sehingga tes dapat berjalan aman dan lancar serta mendapatkan hasil yang optimal, sehingga diharapkan kita semua tetap sehat selalu bugar.

Untuk diketahui garjas ini juga sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan atau Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).