Pengunjung Website
Hari Ini: 3,097
Minggu Ini: 216,416
Bulan Ini: 1,718,080
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,470

Personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika Ikuti Bimbingan Teknis Penilaian Resiko Secara Virtual

TNI AU.  Personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penilaian Resiko Koopsudnas Tahun 2024 secara Virtual. bertempat di ruang Oprasi Lanud YKU. Selasa, (13/2/2024).

Dalam sambutannya Pangkoopsudnas yang dibacakan oleh Kaskoopsudnas Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M. “menyampaikan Program Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sistem transparansi dan akuntabilitas seperti yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 Tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). 

Adapun tujuan penilaian risiko adalah untuk mewujudkan good government, memberikan dasar yang kuat dalam pengambilan keputusan dan perencanaan, mendorong manajemen yang proaktif dan antisipatif, meningkatkan efektifitas alokasi dan efisiensi penggunaan sumber daya organisasi serta menciptakan kesadaran dan kepedulian pegawai terhadap pentingnya manajemen risiko.

Saya mengharapkan agar para peserta Bimtek dapat mengaplikasikannya dengan menyusun daftar, status, peta dan pengendalian resiko di satuan kerja masing-masing."Ujar Pangkoopsudnas.

Hadir dalam kegiatan ini yakni Kas Koopsudnas, Irkoopsudnas, Kapoksahli Koopsudnas, Para pejabat dijajaran Koopsudnas, Narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Dirwas Bidang Pertahanan dan Keamanan, Korwas Bidang Pertahanan dan Auditor Madya, Irkoopsud I, II, III, Irkopasgat, dan Itjenau.