Pengunjung Website
Hari Ini: 5,431
Minggu Ini: 218,750
Bulan Ini: 1,720,414
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,804

Personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika Ikuti Upacara Penyerahan SMCB Pakamla Yapero III-11-17 Di Mako Lanal

TNI AU.  Personel Lanud Yohanis Kapiyau Ikuti Upacara Penyerahan  Special Mission Combat Boat  (SMCB) Pakamla Yapero III-11-17 dan Pengukuhan  Komandan Pakamla Yapero di Porsite Cargodok Timika. bertempat di Mako Lanal Timika, Distrik Mimika Timur Kab. Mimika Provinsi. Papua Tengah. Rabu, (7/2/2024).

Kegiatan Upacara Penyerahan Special Mission Combat Boat (SMCB) Pakamla Yapero III-11-17 dan Pengukuhan  Komandan Pakamla Yapero yang di pimpin langsung oleh Laksda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla (Pangkoarmada III) selaku Inspektur Upacara dan Kapten Laut (PM) Samsul Hadi selaku Komandan Upacara yang dihadiri sekitar 120 Personil dari pejabat TNI Polri dan Forkopimda Se Kabupaten Mimika. 

Dalam amanatnya Irup menyampaikan bahwa kita telah didoktrin bahwasanya Angkatan Laut adalah senjata yang diawaki, bukan merupakan manusia yang dipersenjatai, sehingga kedudukan alutsista sekecil apapun mempunyai nilai yang strategis dalam pelaksanaan Tugas. 

Kehadiran Patkamla Yapero III-11-17 sebagai alutsista di Lanal Timika merupakan bentuk jawaban atas tuntutan dinamika tugas, serta wujud inovasi untuk memperkuat lanal timika dalam melaksanakan FUNGSI dukungan pangkalan, terlebih lagi untuk melaksanakan patroli keamanan laut terbatas berdasarkan kebijakan pimpinan di wilayah kerja Lanal Timika yang memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, mengingat di wilayah kerjanya terdapat Obyek Vital Nasional yaitu PT.FREEPORT Indonesia. “Ujar Pangkoarmada III.

Hadir dalam kegiatan Danlantamal XI Merauke, Asrena Kogabwilhan III, Asintel Pangkoarmada III, Asops Pangkoarmada III, Pakorsmin Pangkoarmada III, dan Para pejabat Forkopimda Kabupaten Mimika.