Pengunjung Website
Hari Ini: 5,050
Minggu Ini: 218,368
Bulan Ini: 1,720,032
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,422

Personel Pusdik dan Puslat Kodiklatau Laksanakan Latihan Menembak

TNI AU. Dalam rangka mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas para prajurit militer serta menguji kemampuan menembak, baik senjata laras panjang maupun Laras pendek, seluruh personel Pusdik dan Puslat Kodiklatau melaksanakan kegiatan menembak Semester II, di Lapangan Tembak Djamsuri Wing 1 Paskhas, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Rabu, (27/09/2023).

Sebelum melaksanakan latihan menembak, Para peserta latihan mendapat pengarahan dari Tim Seksi Senjata Lanud Halim Perdanakusuma mengenai prosedur keamanan (safety) dalam pelaksanaan latihan, agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan serta menyampaikan tentang teknik pemakaian senjata.

Dalam kegiatan tersebut seluruh Perwira menembak dengan menggunakan senjata laras pendek berjenis Pistol Glock, Sig Sauer, dan Tanfoglio dengan jarak 20 Meter. Serta untuk personel Bintara dan Tamtama menggunakan senjata larang panjang berjenis SS1 dengan jarak 100 M.

Pelaksanaan dalam menembak pistol menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 10 butir peluru sebagai pelaksanaan dan penilaian, sedangkan untuk pelaksaan menembak laras panjang menggunakan 3 butir peluru untuk percobaan dan 15 butir peluru sebagai pelaksanaan dan penilaian dengan 3 gaya yaitu gaya tiarap, duduk, dan berdiri.

Kegiatan menembak ini dilaksanakan dengan keseriusan oleh para personel Pusdik dan Puslat Kodiklatau.

Dalam pelaksanaan latihan menembak, semua berjalan dengan aman dan lancar.

Turut hadir para pejabat Pusdik Kodiklatau, Kabid Evallap Kolonel Tek Yani Prasetyo, S.T., M.M., Kabid Opsdik Kolonel Nav Hery Purwanto, S.E., Kadislog Pusdik Kodiklatau Letkol Tek Rahmat Darmawan dan para pejabat Puslat Kodiklatau Kabidlat Matra Kolonel Nav Ari Sutopo, Kabidlatum Letkol Pnb Ari Susiono, S.E. Kadispers Letkol Kes Dedy Darmawan S.,S.Pd. dan Kadiklog Puslat Kodiklatau Letkol Kal Sapto Nugroho.

[caption id="attachment_349973" align="aligncenter" width="1080"]Personel Pusdik dan Puslat Kodiklatau Laksanakan Latihan Menembak Personel Pusdik dan Puslat Kodiklatau Laksanakan Latihan Menembak[/caption] [caption id="attachment_349974" align="aligncenter" width="1080"]Personel Pusdik dan Puslat Kodiklatau Laksanakan Latihan Menembak Personel Pusdik dan Puslat Kodiklatau Laksanakan Latihan Menembak[/caption] [caption id="attachment_349975" align="aligncenter" width="1080"]Personel Pusdik dan Puslat Kodiklatau Laksanakan Latihan Menembak Personel Pusdik dan Puslat Kodiklatau Laksanakan Latihan Menembak[/caption]