Pengunjung Website
Hari Ini: 3,272
Minggu Ini: 216,591
Bulan Ini: 1,718,255
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,645

Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Tampil Dalam Upacara HUT ke-78 TNI

Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Tampil Dalam Upacara HUT ke-78 TNI

TNI AU. Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin yang tergabung dalam Batalyon TNI AU gabungan, Pamen Gabungan dan Satuan Polisi Militer gabungan serta Wanita TNI Gabungan tampil memeriahkan Upacara HUT ke-78 TNI wilayah Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di lapangan Karebosi, Makassar. Kamis, (5/10/2023).

Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Tampil Dalam Upacara HUT ke-78 TNI

Penampilan para prajurit Lanud Sultan Hasanuddin pada upacara tersebut disaksikan langsung oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS dan Ketua PIA AG Cabang 7/D.II Ny. Nunuk Benny Arfan.

Dalam upacara yang dipimpin oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) itu, dibacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dengan mengusung tema ‘TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju’, Panglima TNI mengajak seluruh prajurit TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera sejalan dengan Pemilu serentak tahun 2024 dalam waktu dekat.

Panglima TNI juga mengungkapkan jika pembangunan dan modernisasi kekuatan TNI saat ini tengah dilakukan secara bertahap guna tercapainya postur TNI yang diharapkan.

Kemudian dalam rangkaian upacara juga dilaksanakan pemberian penghargaan Satyalancana Kesetiaan kepada Tamtama Gaktib Sigaktib Satpom Lanud Sultan Hasanuddin Praka Salasah Rizky Ichtifar serta penyerahan piagam penghargaan kepada Serda Citra Amelya Rauf selaku Wanita Angkatan Udara Lanud Sultan Hasanuddin atas prestasinya meraih Juara III Lomba Paralayang Trip of Indonesia tahun 2021 di Kabupaten Sumedang.

Selain itu, ditempat lain tepatnya di pelabuhan Kajuangin, Kabupaten Pinrang, 1 SST prajurit Lanud Sultan Hasanuddin pun diturunkan untuk memperkuat pasukan upacara dalam rangka Peringatan HUT ke-78 TNI di wilayah Kabupaten Pinrang yang termasuk wilayah teritorial pembinaan potensi kedirgantaraan Lanud Sultan Hasanuddin.

Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Tampil Dalam Upacara HUT ke-78 TNI Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Tampil Dalam Upacara HUT ke-78 TNI Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Tampil Dalam Upacara HUT ke-78 TNI Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Tampil Dalam Upacara HUT ke-78 TNI Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Tampil Dalam Upacara HUT ke-78 TNI Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Tampil Dalam Upacara HUT ke-78 TNI Prajurit Lanud Sultan Hasanuddin Tampil Dalam Upacara HUT ke-78 TNI