Pengunjung Website
Hari Ini: 5,050
Minggu Ini: 218,368
Bulan Ini: 1,720,032
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,422

Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma Adakan Rapat Anggota Tahunan

TNI-AU. Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2022 yang dilaksanakan di Gedung Chopper Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Kamis (13/3/2023).

Komandan Lanud Suryadarma yang juga selaku Pembina menyampaikan, bahwa melalui rapat anggota tahunan ini akan diketahui sampai sejauh mana tingkat kemajuan dan keberhasilan koperasi dalam mengelola usaha koperasi. “Yang lebih penting adalah koperasi dapat membantu anggota memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota sebagaimana tujuan dibentuknya koperasi sebagai soko guru perekonomian,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dengan adanya rapat anggota tahunan ini diharapkan terjalin komunikasi timbal balik yang sinergis antara pengurus dan anggota. Untuk itu setiap kritik, saran dan masukan yang Konstruktif dari anggota koperasi sangat diharapkan demi kemajuan koperasi.

Sementara itu, Ketua Primer Koperasi Angkatan Udara (Kaprimkopau) Lanud Suryadarma Kapten Lek Hermawan dalam sambutannya mengajak kepada para peserta RAT untuk bersama-sama membangun sinergi yang positif. ”Karena, maju mundurnya suatu koperasi, salah satu yang menentukan adalah peran serta anggota itu sendiri, para pengurus hanya menjadi jembatan aspirasi agar koperasi dapat menjadi wadah bagi kesejahteraan para anggota,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Subang Bapak Drs. Suwitro, M.Si., mengatakan bahwa RAT merupakan suatu kewajiban bagi pengurus perkoperasian kepada anggotanya sebagai pertanggungjawaban pengurus kepada anggotanya dan apabila suatu koperasi tidak melaksanakan RAT maka sesuai dengan Peraturan Menteri No 19 tentang Perkoperasian maka koperasi itu akan mendapat teguran sampai dengan pembubaran.

“Oleh sebab itu, saya mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan kepada Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma yang bisa melaksanakan RAT sesuai dengan waktunya dan semoga koperasi ini semakin maju,” jelasnya.

Hadir pada RAT tersebut, Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Sri Duto Dhanisworo, S.A.P., M.Si., Ketua Dekopinda Kabupaten Subang Bp H. Daeng Makmur Tahir, Sekretaris Dinas Koperasi Umkm, Perdagangan dan Perindustrian Kab. Subang, Drs. Suwitro, M.Si.