Pengunjung Website
Hari Ini: 4,928
Minggu Ini: 218,243
Bulan Ini: 1,719,907
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,297

Round Table Discussion Bahas Protap dan Evaljuk Wingdik 200/Lek Lanud Sulaiman

TNI AU. LANUD SLM. Bertempat di Ruang Rapat Wingdik 200/Lek Lanud Sulaiman, Komandan Wingdik 200/Lek Kolonel Lek Supriyadi, S.Sos., M.Han., yang diwakili oleh Kaopsdik (Kepala Operasi Pendidikan) Letkol Lek Wahyu Budianto, S.T., menerima Kolonel Lek Tinfie Arifin selaku Paban III/Jianevaldok Ditjian Kodiklatau beserta tim dari Ditjian Kodiklatau dalam rangka Round Table Discussion Pengkajian Doktrin TNI AU khususnya pembahasan protap dan Evaljuk (Evaluasi Petunjuk) Wingdik 200/Lek Lanud Sulaiman, Rabu (28/08/24).
Melalui pendalaman kajian dan evaluasi  petunjuk ini dapat memberi solusi dan manfaat serta perbaikan dalam upaya pengoptimalan pelaksanaan pendidikan di Wingdik 200/Lek, untuk saat ini dan masa mendatang. “Khususnya di jajaran Skadik-Skadik sebagai garda terdepan lembaga pendidikan,” kata Kaopsdik saat membacakan amanat Danwingdik 200/Lek. 
Sementara itu, Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., melalui sambutan yang dibacakan Paban III/Jianevaldok Ditjian Kodiklatau menghimbau  kepada seluruh peserta yang hadir diharapkan dapat turut aktif memberikan saran dan masukan untuk kemajuan tugas-tugas ke depan.
Melalui RTD, kesempatan tersebut  digunakan untuk mengkaji dan membahas tentang pengembangan doktrin di Wingdik 200/Lek, yaitu protap-protap yang digunakan di Wingdik 200/Lek. “Apakah masih up date atau out of date, jumlahnya berapa bila sudah out of date dapat diprioritaskan untuk direvisi. Apakah masih ada petunjuk atau protap yang belum dibuat, “ jelas Paban III/Jianevaldok Ditjian Kodiklatau saat membacakan amanat Dankodiklatau.
Ditjian (Direktorat Pengkajian) adalah staf pembantu Komandan Kodiklatau yang bertanggung jawab menyelenggarakan kegiatan pengkajian dan evaluasi di bidang Pendidikan dan Latihan serta doktrin yang dibebankan kepada Kodiklatau. Hal ini sesuai dengan Peraturan KSAU No.53 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tugas Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara.
Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kolonel Lek Iwan Rufiwan, S.T., M.Sc.,(Paban I/Jianevaldik Kodiklatau), Letkol Kes Alwi, S.Pd.,(Pabandya Jianevaldokfung Paban III/Jianevaldok Ditjian Kodiklatau), para pejabat di jajaran Wingdik 200/Lek, dan para perwira perwakilan dari Skadik 201, 202, dan 203 Wingdik 200/Lek Lanud Sulaiman.
#Lanud Sulaiman - Grhatama Belajar Berlatih Berhasil