Pengunjung Website
Hari Ini: 6,069
Minggu Ini: 164,385
Bulan Ini: 1,666,049
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,439

Safari Gabungan Koopsud I di Lanud H. AS Hanandjoeddin: Tingkatkan Wawasan dan Kepatuhan Personel TNI AU

TNI AU.    Lanud H AS Hanandjoeddin dikunjungi oleh Tim Safari Gabungan yang diadakan oleh Koopsud I. Kegiatan ini mencakup ceramah Hukum, Psikologi, Bintal, Bindalwas POM, serta intelijen, yang diikuti oleh seluruh personel Lanud H. AS Hanandjoeddin beserta PIA Ardhya Garini Cab 11/D.I bertempat di Gedung Wira Angkasa, Selasa (13/8/2024),

Dalam sambutannya, Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Zen Mokhammad A.P., M.Han., berharap agar kegiatan safari gabungan ini dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para personel dalam mendukung tugas-tugas mereka ke depannya.

Di tempat yang sama, Asintel Koopsud I Kolonel Sus Makmur Siahaan, M.Kn., M.Han., saat membacakan sambutan Pangkoopsud I, menekankan pentingnya ketaatan terhadap aturan yang berlaku bagi seluruh personel TNI AU di Lanud H AS Hanandjoeddin. Menurutnya, kepatuhan terhadap aturan akan membawa ketenangan, kebahagiaan, dan produktivitas dalam bekerja.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan ceramah hukum yang disampaikan oleh Kolonel Kum Ari Satrio Wibowo. Dalam ceramahnya, ia menekankan pentingnya membangun budaya sadar hukum di lingkungan TNI AU.

Selanjutnya, Mayor Herfiana Damayanti, S.Psi., memberikan ceramah psikologi yang membahas perilaku menyimpang di lingkungan TNI. Ia menjelaskan bahwa perilaku menyimpang adalah perilaku yang tidak sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat. Untuk menghindari perilaku ini, setiap personel diharapkan memiliki kontrol individu dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME.

Acara berlanjut dengan ceramah bintal yang disampaikan oleh Kabintal Koopsud I, Letkol Sakdun, S.Ag., M.Pd.I., dengan materi memantapkan mentalitas personel TNI AU (militer, PNS, dan keluarga) guna mewujudkan TNI AU yang Ampuh, Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis.

Di akhir acara, Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin berharap agar seluruh personel Lanud mampu menyerap dan memahami materi yang disampaikan serta mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, baik saat bertugas maupun dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat sebagai insan TNI Angkatan Udara.