Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

Safari Subuh Sebagai Sarana Berdakwah serta Menjaga Tali Silaturahmi

TNI AU. Jayapura.    Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., diwakili Kadispers Lanud Spr Letkol Adm Ridwan Syaparudhin, S.E., M.Si., menghadiri Safari Subuh ke-161 di Masjid Al-Aqsha, Distrik Sentani, Minggu (15/9/2024).
Dalam ceramahnya Ustadz H. Taufik Muhammad menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunia-Nya sehingga bisa melaksanakan kegiatan Safari Subuh ke-161 dalam keadaan sehat wal'afiat.
Lebih lanjut bahwa besok adalah hari kelahiran dari Nabi besar kita yakni Nabi Muhammad SAW yang akan kita rayakan dengan kegiatan keagamaan dan senantiasa berdoa agar setiap apa yang kita kerjakan, apa yang kita lakukan akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.
Maulid Nabi menjadi momentum yang sakral untuk meyakini kebenaran wahyu yang telah dibawa oleh Rasulullah SAW, dan mengikuti suri tauladan yang telah beliau ajarkan.
Di akhir ceramahnya Ustadz Taufik mengatakan ada beberapa poin yang menjadi bahan renungan kita bersama yaitu, tentang gaya hidup Nabi Muhammad SAW, dimana beliau dikenal sebagai sosok teladan dalam kesederhanaan. Hidupnya semata-mata tidak berlandaskan pada kemewahan dan kesenangan duniawi. Sebaliknya, beliau hidup dengan penuh kesederhanaan, berpegang teguh pada pendirian, berbudi pekerti luhur, dan penuh kasih sayang.
"Semoga dengan memperingati momentum ini, kita bisa mencontoh sosok teladannya Nabi dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," ucap Ustadz Taufik.