Pengunjung Website
Hari Ini: 6,366
Minggu Ini: 219,683
Bulan Ini: 1,721,347
|
Jumlah Pengunjung: 10,585,737

Salat Idul Adha 1445 H / 2024 M dan Penyembelihan Hewan Kurban

TNI AU. Makassar. Komandan Komando Sektor II Marsma TNI Arief Hartono, S.H., MNSA., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15/D. II Kosek II Ny. Alfia Arief Hartono serta seluruh keluarga besar Kosek II shalat Idul Adha 1445 H di lapangan Makoopsud II, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (17/6/2024).

Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha dilanjutkan dengan Penyembelihan hewan Qurban ini diawali dengan penyerahan hewan Qurban oleh Komandan Kosek II Marsma TNI Arief Hartono, S.H., MNSA., kepada panitia penyembelihan hewan qurban Kosek II berupa 4 ekor sapi di halaman selter Makosek II Makassar,

Dalam sambutannya Dankosek II menyampaikan bahwa sesuai tema hari raya Idul Adha 1445 H / 2024 M adalah “Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Kepada Sesama”. pada hari ini adalah hari yang sangat tepat untuk mengaplikasikan tema tersebut diatas bahwa kita sebagai umat yang beriman harus selalu peduli dan berbagi kepada saudara-saudara kita semua.

Hari Raya Idul Adha harus dimaknai sebagai pesan simbol yang mengandung pembelajaran dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka meningkatkan ketakwaan, rasa empati dan peduli terhadap sesama serta mempererat tali silaturahmi dengan lingkungan sekitar, sehingga setiap individu dapat merasakan kebahagiaan yang sama karena saling berbagi.