Pengunjung Website
Hari Ini: 49,482
Minggu Ini: 207,798
Bulan Ini: 1,709,462
|
Jumlah Pengunjung: 10,573,852

Sambut Natal dan Tahun Baru, Personil Lanud Dominicus Dumatubun ikuti Gelar Pasukan Operasi Lilin Salawaku di Polres Kota Tual

TNI AU.  Personel Lanud Dominicus Dumatubun mengikuti Apel Gelar Pasukan Lilin Salawaku dalam mengantisipasi pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang dilaksanakan oleh Polres Tual, di Lapangan apel Polres Tual, Kamis (21/12/2023).


Bertindak selaku Inspektur apel, Pj. Walikota Tual, Hi Ahmat Yani Renuat, S.Sos., M.Si., M.H., Komandan apel, Kabag SDM Polres Tual, AKP Dony Wirayudha, S.I.K, Perwira apel, Kabag OPS Polres Tual, Kompol Arsad Rengur.

Dalam Amanat Kapolri yang dibacakan Pj. Walikota Tual pada Apel Pasukan mengatakan, Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan natal 2023 serta tahun baru 2024 (nataru) dapat berjalan dengan optimal.

Menurutnya, pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana Penekanan Bapak presiden joko widodo bahwa Natal dan Tahun Baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok.

Dijelaskan juga bahwa momentum nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. berdasarkan survei Kemenhub RI, potensi pergerakan masyarakat pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Hadir dalam Apel tersebut, Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, SE., Danlanal Tual, Kolonel Laut (P) Guntur Alamsyah.,CRMP, Kapolres Tual. AKBP Prayudha Widiatmoko S.I.K, Kasdim 1503/Tual, Letkol Inf Isak Jempormase, Kadis OPS Lanud Dumatubun, Mayor Pas Dewontoro, Wadanyon C Pelopor, AKP Estepanus Lawery, Dankipan D Yonif 734/SNS, Lettu Inf Ageng Tirthayudha, ST, Han, Dansubdenpom Tual, Letda CPM Ramli Mahulauw.

Setelah kegiatan Apel Lilin Salawaku dilaksanakan juga pemusnahan Minuman Keras Tradisional jenis Sopi seberat 5.345 liter sebagai barang bukti yang sering membuat pemicu keonaran dan keributan berbahaya di lingkungan masyarakat Kota Tual.