Pengunjung Website
Hari Ini: 6,150
Minggu Ini: 164,452
Bulan Ini: 1,666,116
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,506

Selain Baksos di Belitung, Koopsudnas juga Menghadirkan Olahraga Dirgantara

TNI AU. Kedatangan Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) yang berkolaborasi dengan Lanud H.AS Hanandjoeddin untuk menggelar baksos di Desa Kacang Butor, Kabupaten Belitung ternyata membawa misi tambahan. Asisten Potensi Dirgantara Koopsudnas Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto M.B.A .,M.Si. (Han). mengatakan, selain baksos, Koopsudnas juga menghadirkan olahraga dirgantara. Olahraga tersebut seperti paralayang, paramotor, dan aero modeling.

Namun sayangnya peragaan paramotor dari puncak Bukit Tajam tidak bisa dilaksanakan karena faktor arah angin yang kurang mendukung.

"Kami berharap olahraga bisa meningkatkan minat dirgantara masyarakat Belitung dan bisa mendorong kemajuan pariwisata di sini," ujar Marsma TNI Fajar didampingi Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Zen Mokhammad A.P., M.Han., pada Kamis (25/7/2024).

Ia juga berharap kedepannya muncul atlet-atlet dirgantara berprestasi dari wilayah Belitung yang berlaga di event Nasional maupun Internasional. Menurutnya, atlet olahraga dirgantara tidak terbatas di kalangan prajurit TNI saja tapi juga masyarakat umum. "Kami juga masih melakukan pembinaan satu atlet Belitung untuk paralayang dan paramotor. Tapi kami terus mengajak karena kami ingin atlet dari Belitung berprestasi di kancah nasional," imbuhnya.

Sebelumnya, rombongan Koopsudnas bersama Lanud H. AS Hanandjoeddin menggelar kegiatan baksos di lapangan bola air Begantung, Desa Kacang Butor, Kabupaten Belitung. Baksos dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-77 tahun TNI AU itu meliputi pengobatan umum 260 pasien, pembagian bingkisan sembako 400 paket, dan donor darah sebanyak 46 kantong.

Acara dihadiri Aspotdirga Kas Koopsudnas Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Zen Mokhammad, Pj. Bupati Belitung Yuspian, beserta jajaran forkopimda.