Pengunjung Website
Hari Ini: 3,212
Minggu Ini: 216,530
Bulan Ini: 1,718,194
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,584

Sosialisasi Program ASABRI Bersama Bank BPTN di Lanud Jenderal Soedirman

TNI AU. Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Yogyakarta bersama Bank BPTN Cab Purbalingga melakukan sosialisasi tentang manfaat Program ASABRI kepada personel Lanud J.B.Soedirman yang akan memasuki masa pensiun di Gedung Serba Guna Lanud J.B.Soedirman, Purbalingga, Jumat, (13/10/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Operasi Lanud J.B.Soedirman Mayor Tek Holiq, M.T mewakili Komandan Lanud J.B.Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr ( Han ) dan dalam sambutananya menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat membantu anggota yang akan memasuki usia pensiun untuk mengetahui hak dan kewajiban dari Peserta ASABRI.

Selain mengetahui hak dan kewajibannya, para anggota juga dijelaskan bagaimana alur proses pengajuan klaim supaya anggota dapat menerima pensiun secara tepat waktu.

"Selama ini, Personel Lanud J.B.Soedirman belum pernah mendapatkan sosialisasi tentang program-program ASABRI sesuai Peraturan Pemerintah yang terbaru. Semoga sosialisasi seperti ini tidak hanya untuk angota-anggota yang menjelang pensiun saja, tetapi kepada prajurit-prajurit dan PNS kami yang aktif. Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan diharapkan ke depan terjalin komunikasi yang lebih baik lagi," ujar Danlanud.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian paparan tentang Program ASABRI berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun (2020) dan digitalisasi oleh Kepala Kantor Cabang ASABRI Jogyakarta Bapak Junaeskam . Para anggota yang hadir merasa antusias, terlihat dari adanya interaksi tanya jawab setelah paparan yang dilakukan. "Dengan dilaksanakan sosialisasi ini semoga para peserta dapat lebih memahami tentang manfaat dari Program ASABRI," ujar Junaeskam.

Dalam kegiatan ini, Bank BPTN Cab Purbalingga juga menyampaikan paparan tentang program-program yang dapat dimanfaatkan oleh anggota aktif maupun pensiun.