Pengunjung Website
Hari Ini: 3,181
Minggu Ini: 216,500
Bulan Ini: 1,718,164
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,554

Sosialisasi Zona Integritas di Wingdik 500/Umum

TNI AU. Komandan Wing Pendidikan 500/Umum Kolonel Pnb Destianto N Utomo, S.T. menyambut Paban IV/RB Kodiklatau Kolonel Adm Drs. Asep Hidayat dalam rangka Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dan Bimbingan Teknis Penyusunan SOP AP di Wing Pendidikan 500/Umum, Bogor (9/3/23).

"Sosialisasi ini sangat penting bagi kita guna mendukung kebijakan pemerintah mengenai reformasi birokrasi. Diharapkan melalui sosialisasi ini, dapat mewujudkan satuan kerja yang bebas dari korupsi, memiliki birokrasi yang bersih melayani serta menambah bekal pengetahuan tentang Zona Integritas bagi personel Wingdik 500/Umum dan jajaran, sehingga dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan dan dapat mendukung terwujudnya TNI Angkatan udara yang disegani di kawasan" ujar Danwingdik 500/Umum.

Pada kesempatan itu, Paban IV/RB Kodiklatau menyampaikan bahwa, reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap system penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien, sehingga dalam melaksanakan tugas dapat secara cepat, tepat dan profesional. Namun dalam pelaksanaannya masih banyak kendala yang harus dihadapi. Sejalan dengan hal tersebut, pemerintah telah mengeluarkan peraturan Presiden No 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang Pelaksanaan Program Reformasi Birokrasi. Peraturan tersebut menargetkan tercapainya tiga sasaran utama yaitu Peningkatan kapasitas dan Akuntabilitas Organisasi, Pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik. Untuk itu perlu secara kongkret dilaksanakan program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan zona integritas di lingkungan TNI AU.

Kegiatan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dan Bimbingan Teknis Penyusunan SOP AP yang dilaksanakan di Wingdik 500/Umum berlangsung selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat, dihadiri personel Wingdik 500/Umum dan perwakilan dari Skadik jajaran.