Pengunjung Website
Hari Ini: 5,097
Minggu Ini: 218,416
Bulan Ini: 1,720,080
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,470

Staf Ahli Panglima TNI Meninjau Ketahanan Pangan Lanud Soewondo

TNI AU.   Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, S.H., M.M., CHRMP., menyambut kedatangan rombongan staf ahli Panglima TNI bertempat di VIP Room Lanud Soewondo Medan, Selasa (02/07/2024).
Kedatangan rombongan staf ahli Panglima TNI ke Lanud Soewondo yang dipimpin Brigjen TNI Zunan Micdhlori, S.I.P., selaku Pa Sahli Tk. II Bidang Komsos Panglima TNI, didampingi Kolonel Inf Drs. I Ketut Murda, M.H., dan Kolonel Pas Suponco Ariyanto dalam rangka meninjau ketahanan pangan Lanud Soewondo serta  untuk melakukan pengumpulan data dan pembuatan kajian bidang Komunikasi Sosial (Komsos) TA 2024.
Selanjutnya rombongan berangkat menuju Desa Ujung Labuhan kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang untuk Meninjau lahan yang digarap para petani yang sudah lama diberikan pembinaan oleh Lanud Soewondo melalui Babinpotdirga Lanud Soewondo. 
Dalam kegiatan tersebut rombongan disambut dengan tarian suku Karo dan dikalungkan kain Ulos ciri Khas suku Karo. 
Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, dalam sambutannya menegaskan komitmen Lanud Soewondo dalam mendukung setiap program strategis yang dicanangkan oleh TNI. "Lanud Soewondo selalu siap mendukung upaya TNI dalam memperkuat ketahanan pangan yang berkelanjutan di seluruh wilayah Sumatera Utara".
Danlanud juga berharap kunjungan tersebut dapat menghasilkan kajian yang komprehensif dan bermanfaat bagi pengembangan strategi komsos di masa mendatang.
Dalam sambutannya Brigjen TNI Zunan Micdhlori menyampaikan Ketahanan pangan adalah salah satu isu strategis yang sangat penting dalam pembangunan Nasional. Sebagai bangsa yang kaya akan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati, Indonesia memiliki potensi besar untuk mewujudkan ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan.
kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk saling berdiskusi, berbagi pengetahuan dan mencari solusi terbaik dalam mengatasi berbagai tantangan tersebut.
Untuk itu, Kita berharap melalui kegiatan ini bisa merumuskan strategi dan kebijakan yang tepat untuk memperkuat Ketahanan Pangan Nasonal, sehingga dapat menjamin ketersediaan pangan yang cukup, serta aman, bermutu juga tentunya bergizi.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para pejabat Lanud Soewondo, Camat Namorambe, Danramil Namorambe, Kapolsek Namorambe dan Kepala Desa Ujung Labuhan. (Pen Swo)