Pengunjung Website
Hari Ini: 3,028
Minggu Ini: 216,346
Bulan Ini: 1,718,010
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,400

Taat Wajib Pajak, Lanud Anang Busra Laksanakan Sosialisasi SPT Tahunan Melalui e-Filing

TNI AU. Personel Lanud Anang Busra diharapkan menjadi contoh wajib pajak yang taat karena melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan adalah kewajiban pribadi atas penghasilan yang diterima selama tahun pajak yang sudah berjalan.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo yang diwakili Kadispers Mayor Adm Fernandy Eko Rahmanto pada saat sosialisasi SPT Tahunan melalui e-Filing yang dilaksanakan Lanud Anang Busra bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Kantor Pelayanan Pajak (KKP) Kota Tarakan. Sosialisasi tersebut dihadiri  Kepala Seksi Pelayanan KPP Tarakan Bernadetha Rosmarini Sadjarwo beserta tim dan seluruh Personel Lanud Anang Busra. Bertempat di Gedung Pertemuan Lanud Anang Busra, Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). Senin (19/02/2024).

Lebih lanjut Komandan Lanud Anang Busra mengucapkan terimakasih, dengan adanya sosialisasi yang diberikan dari Kantor Pajak, sehingga Personel Lanud Anang Busra nantinya dapat memahami bagaimana tata cara pengisian SPT Tahunan Wajib Pajak melalui jaringan elektronik atau e-filing.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pelayanan KPP Tarakan pada saat sosialisasi menyampaikan, bahwa Direktorat Jenderal Pajak DJP telah melakukan pembaharuan bagi wajib pajak dalam melaporkan SPT Tahunan dengan memastikan pelaporan SPT melalui Electronic Filing Identification Number (EFIN) dan e-filing, diharapkan dapat lebih memudahkan wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya untuk membayar pajak dan tentunya sebagai prajurit TNI AU, pelaporan SPT Tahunan adalah sebagai bukti pertanggungjawaban kita kepada pemerintah serta menjadikan panutan bagi masyarakat.

Pada sosialisasi tersebut juga dipraktekkan langsung mengenai tata cara pelaporan SPT melalui e-filing, alur pengisian efin, dan dokumen pendukung yang diperlukan dalam EFIN. Selanjutnya, dilakukan simulasi pengisian e-filling oleh staf pajak untuk memberikan tutorial dan memandu secara bersama-sama dalam melakukan pengisian SPT Tahunan.

Setelah dilaksanakan sosialisasi ini diharapkan seluruh personel Lanud Anang Busra dapat melaksanakan pengisian SPT Tahunan secara online atau melalui e-filing, sehingga mempermudah Wajib Pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.