Pengunjung Website
Hari Ini: 5,354
Minggu Ini: 218,673
Bulan Ini: 1,720,337
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,727

Tambah Wawasan Tentang Penerbangan, Saka Dirgantara Binaan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Kunjungi Tower Airnav

TNI AU. Sebanyak 40 peserta siswa-siswi Saka Dirgantara Binaan Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika, menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang penerbangan dengan mengunjungi tower Airnav Indonesia. Bertempat di bandara Mozes Kilangin Timika, Papua Tengah. Sabtu, (11/5/2024).

Dalam kunjungan kali ini para siswa-siswi saka dirgantara berkesempatan melihat langsung kantor Airnav Indonesia yang berada di kabupaten mimika yang didampingi oleh kakak-kakak pembina pramuka binaan Lanud YKU.

Supervisor ATC Airnav Bandara Mozes Kilangin Timika Bapak Firman menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada adik-adik pramuka saka dirgantara yang telah mendatangi kantor pelayanan penerbangan ini disini kami akan memberikan pengetahuan dan pengenalan di dunia penerbangan dari mulai alatnya, fungsinya dan cara pengoperasiannya,”Ucapnya.

Pengenalan peralatan dan pengoperasian penerbangannya di bandara Mozes Kilangin Mulai dari monitor layar radar, radio komunikasi , stripholder, fasilitas tower, runway, apron, nama-nama pesawat, rute-rute pesawat, meteorologi, serta penjelasan tentang pengoperasian pesawat tanpa awak seperti drone.” Ungkap Supervisor ATC Airnav.