Pengunjung Website
Hari Ini: 52,123
Minggu Ini: 210,439
Bulan Ini: 1,712,103
|
Jumlah Pengunjung: 10,576,493

Tanamkan Netralitas Dalam Diri dan Jadikan Budaya

TNI AU. Mataram. Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, M.Han., hadiri Rapat Kordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Bali dan Nusa Tenggara, di Bali Nusa Dua Convention Center 2, Bali. Selasa (30/07/2024).

Pada rapat ini Menkopolhukam RI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menuturkan, Pilkada tahun ini akan digelar secara serentak di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota. Untuk itu, diperlukan langkah strategis melalui sinergi antar pemerintah dengan penyelenggara dan peserta pemilu. Sehingga penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 bisa berjalan aman dan lancar. 

Menkopolhukam menyampaikan bahwa untuk dapat mewujudkan Pemilihan Pilkada Daerah serentak tahun 2024 di wilayah Bali dan Nusa tenggara yang aman dan damai, tentunya TNI, Polri, dan ASN wajib Menjaga Netralitas.

“Penting menjaga netralitas TNI, Polri dan ASN. Nilai-nilai netralitas harus ditanamkan dalam diri masing-masing individu dan menjadi sebuah budaya serta kesadaran pribadi agar Pilkada dapat berkualitas dan berintegritas serta memiliki legitimasi di mata masyarakat," jelas Menko Polhukam.

Turut hadir pada acara tersebut, Menteri Kordinator Bidang Polhukam Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, S.H., LL.M., Asops Kapolri Inspektur Jenderal Polisi Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Khairil Lubis, dan Deputi II BSSN Mayjen TNI Dominggus Pakel serta Perwakilan Pemerintah Daerah, KPU, Bawaslu, Polri, TNI, Ormas, Tokoh Masyarakat, dan Perwakilan Universitas se-provinsi Bali dan Nusa Tenggara.