Pengunjung Website
Hari Ini: 47,600
Minggu Ini: 205,895
Bulan Ini: 1,707,559
|
Jumlah Pengunjung: 10,571,949

Tes Kesemaptaan Jasmani Personel Kosek II

TNI AU. Makassar. Personel Komando Sektor II melaksanakan tes kesemaptaan jasmani yang merupakan program pembinaan personel satuan yang digunakan sebagai tolak ukur pembinaan jasmani dalam kurun waktu 1 semester untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan kebugaran fisik seluruh anggota Kosek II serta sebagai persyaratan kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2024, Bertempat di lapangan Makosek II, Selasa (7/5/2024).

 

Sebagaimana yang dikatakan Asisten Personel Kosek II Kolonel Adm Joko Triyanto, S.AN., M.M., M.Han., bahwa tes kesemaptaan jasmani merupakan salah satu persyaratan administrasi mutlak dipenuhi dalam usul kenaikan pangkat (UKP), Tes Kesemaptaan Jasmani tersebut dibagi menjadi dua bagian yaitu Kesamaptaan Jasmani A dan B. Kesamaptaan Jasamani A meliputi lari dengan jarak minimal 2400 meter selama 12 menit sedangkan Kesamaptaan Jasmani B terdiri dari pull up, sit up, push up, dan shuttle run.

 

Tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan ini digunakan sebagai tolak ukur untuk mengetahui kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap personel yang sesuai dengan persyaratan untuk pengusulan kenaikan pangkat, namun yang paling utama tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan sesuai dengan batas kemampuan diri masing-masing, yang dipantau oleh personel seksi Binjas serta personel Kesehatan Kosek II.