Pengunjung Website
Hari Ini: 6,369
Minggu Ini: 164,685
Bulan Ini: 1,666,349
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,739

Tes Psikologi Pemegang Senjata Api di Lanud Dominicus Dumatubun

TNI AU. Untuk mengetahui layak tidaknya seorang prajurit Lanud Dominicus Dumatubun dalam memegang senjata api harus melalui tahapan tes Psikologi yang mumpuni. Tes tersebut dilaksanakan di Ruang Lab sekolah SMA Negeri 1 Maluku Tenggara, Kamis, (13/04/2023).

Adapun yang mengikuti tes psikologi dari personel satuan kerja (Satker) Lanud Dominicus Dumatubun diantaranya, jajaran personel Satpomau, personel Intelijen dan personel seksi persenjataan. Dimana Peraturan tetap (Protap) yang telah ditetapkan oleh Komando Atas (Kotas) harus dilaksanakan bagi personel yang berhak memegang senjata.

Kegiatan pelaksanaan tes psikologi ini melibatkan personel dari Dinas Psikologi yaitu PNS III/D Desri Alina, M.Psi. Pada kesempatan tersebut Beliau mengatakan, tujuan tes ini adalah melihat dan mengetahui sejauh mana kepribadian personel tersebut dalam memegang dan menggunakan senpi.

"Tes ini untuk mengukur sejauh mana kepribadian personil tersebut dalam memegang dan menggunakan senjata api, sehingga nantinya akan diketahui layak atau tidak personel tersebut dipersenjatai," jelas Ibu Desri.

Lebih lanjut Ibu Desri menambahkan Tes psikologi tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan karena tingkat kejiwaan yang di miliki seseorang tersebut tidak selalu stabil dan tentunya akan selalu berubah. Jangan sampai ada salah satu personil memiliki tingkat emosional yang tinggi memegang senjata api, itu sangat tidak diperbolehkan, dengan harapan seluruh anggota khususnya satuan yang berhak memegang senpi dapat termonitor akan keselamatan dalam menjalankan tugas.

[caption id="attachment_323836" align="alignleft" width="300"]Tes Psikologi Pemegang Senjata Api di Lanud Dominicus Dumatubun [/caption] [caption id="attachment_323837" align="alignleft" width="300"]Tes Psikologi Pemegang Senjata Api di Lanud Dominicus Dumatubun [/caption] [caption id="attachment_323838" align="alignleft" width="300"]Tes Psikologi Pemegang Senjata Api di Lanud Dominicus Dumatubun [/caption]