Pengunjung Website
Hari Ini: 50,810
Minggu Ini: 209,122
Bulan Ini: 1,710,786
|
Jumlah Pengunjung: 10,575,176

TK Angkasa Merpati Lanud Anang Busra Adakan Outing Class ke Kantor SAR Tarakan

TNI AU. Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Angkasa Merpati Lanud Anang Busra dengan didampingi guru-guru, Pengurus Yasarini Cabang Lanud Anang Busra mengadakan kegiatan outing class dengan melaksanakan kunjungan ke Kantor search and rescue (SAR) Tarakan, Kalimantan Utara. Rabu (07/02/2024).

Kunjungan KB dan TK Angkasa Merpati disambut oleh Kasi Sumberdaya SAR Tarakan Jumala hutajulu dan stafnya. 

Kasi Sumberdaya SAR Tarakan pada saat pemberian materi menyampaikan tentang  sejarah SAR di indonesia, apa saja yang dilakukan oleh tim rescue pada saat bertugas, jenis-jenis musibah yang ditangani dan pada saat terjadi musibah dimana harus menghubungi Tim SAR apabila membutuhkan pelayanan SAR.

Setelah pemberian materi siswa-siswi KB dan TK Angkasa Merpati, didampingi personel SAR dikenalkan berbagai macam peralatan, sarana dan prasarana yang ada.

 Selanjutnya siswa-siswi juga diajarkan bagaimana cara memakai peralatan-peralatan ketika melakukan penyelamatan selain itu siswa-siswi diajarkan flying fox yang merupakan salah satu keahlian dalam pelaksanaan tugas SAR.

Kepala sekolah TK Angkasa Merpati Lanud Anang Busra Rofiqoh Muthoharoh, S.Pd. AUD., tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka untuk mengenalkan berbagai macam bencana alam dan cara menanggulangi bencana alam tersebut.