Pengunjung Website
Hari Ini: 3,212
Minggu Ini: 216,530
Bulan Ini: 1,718,194
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,584

"TNI AU dan Angkatan Udara Singapura Gelar Rapat Keselamatan Penerbangan Safety Exchange di Bali"

TNI AU. TNI AU dan Angkatan Udara Singapura ( Republic of Singapore Air Force - RSAF) menggelar pertemuan membahas keselamatan terbang dan kerja. Pertemuan bertajuk Safety Exchange (Safex), dibuka Dirlambangjaau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M, mewakili Kapuslaiklambangjaau, di hotel Hilton Garden Inn, Bali, Senin (28/8/2023). Dalam sambutan tertulisnya Kapuslaiklambajaau yang dibacakan Dirlambangjaau mengatakan, Safex untuk meningkatkan tingkat keselamatan penerbangan dan kerja di masa depan. Disampaikan juga, bahwa TNI AU dan RSAF memiliki sejarah panjang kerja sama dalam berbagai bidang, terutama dalam aspek keselamatan terbang dan kerja. Dikatakan, keselamatan merupakan hal yang sangat penting dalam setiap operasi dan latihan angkatan udara. Oleh karena itu, kerja sama dan kolaborasi antara kedua angkatan udara sangat diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan keselamatan.

Safex yang akan berlangsung tiga hari, diharapkan menjadi wadah produktif untuk berdiskusi, bertukar informasi, dan saling menginspirasi, guna mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan tingkat keselamatan terbang kedua angkatan udara.

Safex diisi dengan presentasi safety program 2023, safety structure dan safety performance (accident rate dan trends) yang disampaikan oleh perwira kedua angkatan udara. Selain mengikuti Safex, delegasi RSAF direncanakan juga melakukan kunjungan budaya ke Garuda Wisnu Kencana.

Peserta Safex dari TNI AU, antara lain Paban I/Bin Puslaiklambangjaau, Kalaiklambangja Koopsudnas, Kodiklatau, Dirlambangja Koharmatau, Kalaiklambangja Koopsud I/II/III, Kalamja Kopasgat dan sejumlah perwira lambangjaau lainnya. Sementara delegasi RSAF terdiri dari Head of Air Force Inspectorate Col Nick Wong Wai Him, Head of Air Relation of Air Intelligence Ltc Pek Wee Kian, Head of Analysis & Investigation Branch Ltc Ashley Jude Peterson, dan Staff Officer (C3) Analysis & Investigation Branch Maj Lester Lim Chit Cuan. Selain meningkatkan dan saling berbagi pengetahuan tentang keselamatan terbang dan kerja, Safety Exchange juga bertujuan memelihara hubungan baik antara TNI AU dan RSAF.

[gallery size="medium" ids="345457,345458,345459"]