Pengunjung Website
Hari Ini: 4,962
Minggu Ini: 218,279
Bulan Ini: 1,719,943
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,333

TNI AU Bakorda Bandung Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti ke-77 TNI AU

TNI AU. LANUD SLM. TNI AU Bakorda (Badan Koordinasi Daerah) Bandung melaksanakan upacara peringatan Hari Bakti ke-77 TNI AU yang dipimpin oleh Kadislitbangau Marsekal Pertama TNI Tjatur Pudji Handojo, S.E., di Lapangan Upacara Wingdik 800/Pasgat, Margahayu, Bandung. Upacara tersebut diikuti oleh perwakilan personel, baik militer maupun PNS di jajaran TNI AU Bakorda Bandung, Senin (29/7)

“Sebagai generasi penerus Angkatan Udara, kita harus dapat mengambil pelajaran terpetik atau lesson learned melalui momen Hari Bakti ini. Tujuannya untuk meneladani semangat patriotisme dan rela berkorban para pendahulu, serta memberikan pengabdian kepada TNI Angkatan Udara melalui kegiatan bakti sosial, ” kata Irup saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M. 

Dikatakan pula bahwa momen Hari Bakti tahun ini, TNI AU sukses melaksanakan berbagai kegiatan karya bakti secara serentak di seluruh tanah air, karya bakti secara terpusat dilaksanakan di Kabupaten Maros dan Kabupaten Takalar. “Semoga karya bakti tahun ini dapat memberikan manfaat, dan meringankan  kebutuhan masyarakat Indonesia. Inilah bentuk nyata dari pengabdian kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara kepada bangsa dan negara,” jelas Irup. 

KSAU pun meyakini bahwa dengan meneladani patriotisme para pendahulu Angkatan Udara, akan mampu mewujudkan Angkatan Udara yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis, untuk Indonesia Maju. Hal tersebut sejalan dengan tema peringatan hari bakti tahun ini, yaitu “Meneladani Heroisme dan Pratriotisme Para pendahulu, TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis untuk Indonesia Maju.”

Di penghujung sambutan, KSAU juga berpesan agar mampu mempertahankan semangat patriotisme para pendahulu Angkatan Udara serta meringankan  beban masyarakat sekitar dalam setiap  penugasan, kapan pun dan di mana pun kita berada.

TNI AU Bakorda Bandung menjelang Hari Bakti ke-77 TNI AU tahun 2024 telah melaksanakan  rangkaian kegiatan bakti sosial, diantaranya kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Lanud Husein Sastranegara terkumpul 300 labu darah. Pengobatan massal yang digelar di Gedung Andromeda Lanud Sulaiman bagi 600 orang dan pembagian 750 paket sembako bagi warga masyarakat sekitar Lanud Sulaiman, serta bazar murah.

Upacara tersebut dihadiri para pejabat di jajaran TNI AU Bakorda Bandung, PIA Ardhya Garini, Kaskogartap II Bandung Marsma TNI Tri Bowo Setyo Cahyono, Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Renny Setiowati, S.T.,M.Sc., Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.IP.,M.Si., para pejabat jajaran Forkopimda Kab. Bandung, dan para pejabat undangan lainnya.

# Lanud Sulaiman_Grhatama Belajar Berlatih Berhasil