Pengunjung Website
Hari Ini: 3,138
Minggu Ini: 216,457
Bulan Ini: 1,718,121
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,511

Tradisi Passing In dan Passing Out Parade Komandan Lanud Adisutjipto

TNI AU. Pangkalan TNI AU Adiautjipto  menggelar tradisi Passing In dan pasing out Parade, seusai pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Lanud Adisutjipto dari Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., kepada Marsma TNI Setiawan, S.E., yang berlangsung di Makodiklatau, Jakarta. Jumat, (3/5/2024). 

Acara tradisi Passing In/out Parade sendiri merupakan tradisi menyambut kedatangan pejabat baru yang akan melaksanakan tugas sebagai Komandan Lanud Adisutjipto serta mengantar pejabat lama yang akan melanjutkan tugas berikutnya. 

Tradisi passing in parade menyambut Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2 Lanud Adisutjipto Gabungan Kodiklatau, Ny. Citra Setiawan dan passing out parade mengantar Marsma TNI Dedy Susanto, S.E., dan Ny. Astrid Dedy Susanto.

Rangkaian tradisi passing in dimulai dengan laporan dari Perwira Tradisi, kemudian Danlanud beserta Ketua PIA AG Cab. 2 Lanud Adisutjipto, menaiki mobil hingga tiba di Pos Jaga Mako. Setelah tiba disambut dengan tarian Cucuk Lampah, laporan jajar dan Jajar kehormatan. Berikutnya pengalungan bunga  dan pemberian hand bouquet, pemotongan pita, kemudian memasuki Mako Lanud dan penandatanganan  memorandum di ruang Komandan Lanud. 

Seusai passing in, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi passing out dengan rangkaian kegiatan berupa laporan, pelepasan papan nama dan pemasangan papan nama Danlanud, kemudian penyerahan kunci ruangan, pembukaan selubung foto. Setelah pengalungan bunga dan pemberian hand bouquet, Marsma Dedy Susanto, S.E., dan Ny. Astrid Dedy Susanto menuju ke depan Jajar kehormatan untuk melewati jajar kehormatan  dimana setelahnya seluruh personel Lanud Adisutjipto telah menunggu  untuk bersalaman sebagai ungkapan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan selama menjabat sebagai Danlanud Adisutjipto.