Pengunjung Website
Hari Ini: 6,150
Minggu Ini: 164,452
Bulan Ini: 1,666,116
|
Jumlah Pengunjung: 10,530,506

Upacara 17 an Di Lanud Soewondo, “Memantapkan Jati Diri Sebagai Prajurit Rakyat, Prajurit Pejuang, Prajurit Nasional Dan Professional”.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, S.H., M.M., CHRMP., memimpin jalannya upacara 17 an bulan September 2024, bertempat di Apron Charlie Lanud Soewondo Medan. Senin (17/9/2024).

Upacara 17 an bulan September di Lanud Soewondo diikuti oleh seluruh personel diantaranya Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Soewondo. Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Tek Finalta Sitepu, Perwira Upacara Letda Tek M. Yusup, Pengibar bendera Personel Pomau, Pembaca UUD 1945 Serda Naibaho, Pengucap Sapta Marga Prada Zufar dan Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Irwan.

Dalam Amanat Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., yang dibacakan Komandan Lanud Soewondo, Pangkoopsudnas mengatakan "Sebagai prajurit dan PNS Koops Udara Nasional, kita perlu memaklumi upacara bendera 17 an merupakan momentum penting sebagai wahana untuk memantapkan jati diri sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional dan professional”.

Lebih lanjut Pangkoopsudnas mengatakan "Berkaitan dengan Pilkada serentak yang sebentar lagi akan digelar di seluruh wilayah Indonesia, saya minta agar seluruh prajurit Koopsudnas dan jajaran berkomitmen menjaga netralitas seperti yang diamanatkan dalam Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. untuk Itu, pelajari, pahami dan implementasikan netralitas TNI pada ajang Pilkada serentak diwilayah yang menjadi tanggung jawab satuan masing-masing”. (Pen Swo).