Pengunjung Website
Hari Ini: 4,897
Minggu Ini: 218,213
Bulan Ini: 1,719,873
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,262

Upacara Bendera 17-an, Panglima TNI Asah Terus Naluri Tempur Prajurit

Konsep Otomatis

TNI AU. Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara Komando Sektor I melaksanakan Upacara bendera 17-an di Lapangan Upacara Makosek I yang dilaksanakan setiap bulannya, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Komando Sektor I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin, Senin,(17/4/2023).

Konsep Otomatis

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan global saat ini dihadapkan dengan potensi ancaman krisis ekonomi, finansial, energi dan kondisi geopolitik beberapa kawasan di dunia semakin memanas, demikian di negeri sendiri gangguan keamanan dan kekerasan di Papua, ancaman teror dan radikalisme, kondisi politik yang mulai memanas menjelang Pemilu serentak 2024, dan potensi gangguan keamanan saat arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah. Menyikapi beragam kondisi yang dihadapi bangsa tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal,penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman.

Konsep Otomatis

TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada. Untuk itu saya memberikan penekanan sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI; pertama, asah dan pelihara terus naluri tempur, rebut hati rakyat melalui kegiatan sosial, jaga sinergitas dengan aparat pemerintah dan Polri serta Lembaga lainnya, hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI dan jaga Netralitas TNI dalam Pemilu.

Konsep Otomatis

Diakhir sambutan, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas kalian, kalian telah menjaga seluruh jengkal tanah air tanpa mengenal lelah dan tetap semangat meski jauh dari keluarga. Selamat melanjutkan tugas dan jadilah Prajurit TNI yang profesional, modern dan tangguh.