Pengunjung Website
Hari Ini: 6,318
Minggu Ini: 219,631
Bulan Ini: 1,721,295
|
Jumlah Pengunjung: 10,585,685

Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Makosek II

TNI AU.  Upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila. Bertindak sebagai inspektur upacara Asisten Personel Kolonel Adm Joko Triyanto, S.AN., M.M., M.Han., mewakili Komandan Kosek II Marsma TNI Arief Hartono, S.H., MNSA. diikuti seluruh personel Kosek II baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS. di Lapangan Upacara Makosek II Makassar. Sabtu, (1/6/2024).

Dalam upacara tersebut, Aspers Kosek II membacakan pidato tertulis dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Bapak Yudian Wahyudi yang mengangkat tema"Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045". Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Selanjutnya Kepala Badan Pembinaan Ideologi menegaskan di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional "Bhinneka Tunggal Ika".

Selain itu juga menekankan pentingnya literasi digital di era modern ini.  mengingatkan agar masyarakat menggunakan teknologi dan media sosial dengan bijak, serta menjaga etika dan nilai-nilai Pancasila dalam setiap interaksi digital. Literasi digital yang baik akan membantu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Mengakhiri pidatonya, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila menekankan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.