Pengunjung Website
Hari Ini: 4,615
Minggu Ini: 217,934
Bulan Ini: 1,719,598
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,988

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lanud Adisutjipto

TNI AU. Yogyakarta. Segenap personel Lanud Adisutjipto baik militer maupun PNS mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Sabtu (1/6/2024). 
Bertindak selalu Inspektur Upacara yaitu Danwingdik 100/Terbang Kolonel Pnb Hermawan M. Kisha, M.M.D.S., mewakili Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E.
Kepala Bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D., dalam amanatnya yang dibacakan Danwingdik 100/Terbang  menyampaikan sebagai sebuah bangsa yang majemuk, kita patut bersyukur, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara. Di dalam Pancasila tergantung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong dan keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional "Bhinneka Tunggal Ika".
Selanjutnya Kepala BPIP mengajak seluruh komponen bangsa di manapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 
Mengakhiri amanatnya, Ka BPIP juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.  "Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan Pancasila," tutupnya. 
Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2024".