Pengunjung Website
Hari Ini: 3,028
Minggu Ini: 216,346
Bulan Ini: 1,718,010
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,400

Wingdikum Terima Piagam Penghargaan Dari Kemhan RI

TNI AU. "Kementerian Pertahanan RI memberikan Piagam Penghargaan kepada Wing Pendidikan Umum dalam mendukung Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan RI Tahun 2021 Audited. Atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya sehingga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI"

Hal tersebut disampaikan Danwingdikum Kolonel Kes Dra. Sri Hastuti Handayani, M.Si., saat menyerahkan secara simbolis Piagam Penghargaan dari Kementerian Pertahanan RI kepada Pekas Wingdikum Kapten Adm Aditya Setyawan, S.S.T.Han, Bogor. Senin (29/8/22)

Lebih lanjut, laporan Keuangan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna kepada para pengguna laporan khususnya sebagai sarana untuk meningkatkan akuntabilitas/pertanggungjawaban dan transparansi pengelolaan keuangan negara pada Pekas Wingdikum Bogor, jelasnya.

Untuk itu, Pekas Wingdikum berkewajiban menyelenggarakan akuntansi dan laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Salah satu pelaksanaannya adalah dengan menyusun laporan keuangan berupa Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan atas Laporan Keuangan, terangnya.

Di samping itu, laporan keuangan ini juga dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada manajemen dalam pengambilan keputusan dalam usaha untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), tutupnya.